Sebelum Anda mempublikasikan blog baru Anda, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa itu memenuhi pedoman yang ditetapkan untuk membuat blog baru. Pada artikel ini saya akan menguraikan beberapa detail tentang etiket penerbitan blog.

Persyaratan penerbitan blog Anda paling baik dijelaskan dalam proses empat bagian yang terdiri dari Kebijakan Konten, Pernyataan Hak Cipta, Kebijakan Privasi, dan Penafian. Semua persyaratan ini harus disertakan dalam setiap halaman blog Anda yang memiliki area konten yang dapat diedit, bersama dengan semua halaman eksternal blog yang dapat diakses oleh publik.

Untuk memastikan bahwa blog Anda mematuhi semua persyaratan yang diperlukan dari ‘Kebijakan Konten’, Kebijakan Privasi harus dimasukkan di bagian atas setiap halaman. Anda juga harus memasukkan Pernyataan Penggunaan yang Dapat Diterima pada setiap halaman yang memungkinkan publik untuk mengakses blog Anda atau melalui halaman eksternal. Anda juga dapat memasukkan Deklarasi Tujuan, jika ada, yang menjelaskan tujuan sebenarnya dari blog Anda.

Pernyataan Hak Cipta sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki perlindungan hak cipta untuk semua pekerjaan Anda. Semua materi Anda juga harus mematuhi kebijakan konten situs dan Penafian. Pernyataan itu juga harus secara jelas menyebutkan sumber materi Anda. Pastikan Anda menyertakan semua simbol hak cipta yang diperlukan seperti perbatasan dan bujur sangkar.

Kebijakan Privasi Anda harus menonjol dan berisi semua bahasa yang diperlukan untuk blog Anda. Teks tersebut harus menjelaskan dengan tepat apa yang Anda lakukan dengan informasi yang Anda kumpulkan dari pengunjung ke blog Anda. Jika Anda ingin membuat profil khusus untuk pengunjung Anda, Anda juga dapat menambahkan di bagian Profil Menurut. Bagian ini harus berisi nama pengunjung, nama situs yang mereka bergabung, dan domain yang mereka masukkan.

Persyaratan lain dari Kebijakan Privasi adalah Anda mengirimkannya ke Google, Yahoo, Bing, dan MSN. Sebelum Anda mengirimkan Kebijakan Privasi Anda ke mesin pencari ini, pastikan Anda membaca dan memahami panduan pengiriman. Kegagalan untuk mematuhi pedoman ini dapat menyebabkan blog Anda tidak diindeks oleh mesin pencari ini. Jika Anda menggunakan platform WordPress maka pastikan Anda menambahkan metadata yang tepat ke blog Anda, yang akan memungkinkan mesin pencari Google Anda untuk menampilkan judul yang benar.

Beberapa opsi tambahan yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda mempublikasikan blog baru Anda adalah bagaimana penyerahan ke mesin pencari ini akan disaring dan bagaimana Anda akan diberitahu. Sederhananya, Anda akan diberitahu melalui email jika blog Anda telah diterima ke mesin pencari atau tidak. Kriteria untuk mesin pencari ini bervariasi sesuai dengan jenis publikasi. Juga, sebagian besar perusahaan memiliki aturan khusus tentang jenis informasi apa yang dapat dibagikan.

Anda juga dapat meminta blog untuk dikirimkan kepada Anda oleh penyedia layanan, tetapi kebijakan ini sering berbeda tergantung pada perusahaan yang Anda gunakan. Jika Anda memilih untuk mengirim blog kepada Anda, Anda harus menyertakan deskripsi singkat dari blog yang diterbitkan di halaman Hubungi Kami, dan sertakan URL blog Anda sehingga orang lain dapat menemukannya.

Meskipun Kebijakan Privasi ini mencakup beberapa persyaratan tambahan untuk menerbitkan blog, ada beberapa cara lain yang bisa membuat Anda bermasalah dengan Google. Anda harus selalu memastikan bahwa blog Anda mudah dinavigasi dan bahwa Anda memiliki antarmuka pengguna yang jelas yang dapat dilihat oleh audiens.

Untuk satu hal, ini adalah masalah umum dengan banyak situs blog. Kata kunci ditampilkan secara campur aduk, membuatnya sulit dinavigasi. Ketika kepadatan kata kunci Anda tinggi, Anda akan mendorong pembaca untuk mengklik jauh dari blog Anda.

Anda dapat menggunakan kepadatan kata kunci untuk membantu Anda mencapai lebih banyak pengunjung yang ditargetkan ke blog Anda, tetapi Anda harus berhati-hati agar Anda tidak secara tidak sengaja mengirimkan spam kepada pengunjung Anda. Dengan menggunakan kata kunci yang salah Anda bisa membuat hidup Anda lebih sulit daripada yang sudah ada.

Kesalahan terburuk yang dapat Anda lakukan adalah meninggalkan situs web Anda ke Google. Cara terbaik untuk memastikan bahwa blog Anda diindeks oleh mesin pencari adalah mendesain konten Anda dengan benar dan mengirimkannya ke perusahaan yang tepat untuk diposkan.